Bertamu ke Diskominfo Indragiri Hulu Humas Pemkab Solok Bahas Pola Kerjasama Media

Rengat - Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Devi Pribadi melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Inhu, Selasa (24/4/2018).

Devi Pribadi membawa dua orang anggotanya dan disambut oleh Kepala Diskominfo Inhu, Jawalter Situmorang di ruang Kadiskominfo Inhu.

Pada pertemuan itu, dibahas sejumlah program dan pola kerjasama dengan media.

Seperti yang dijelaskan oleh Jawalter, di Kabupaten Inhu sendiri memiliki aturan dalam menetapkan kontrak media yang diterapkan pada tahun 2017 lalu.

"Kita (Diskominfo red) pakai kriteria yang setidaknya sudah terverifikasi administrasi oleh Dewan Pers," kata Jawalter, Selasa (24/4/2018).

Selain itu, kata Jawalter ada sejumlah persyaratan lainnya, seperti wartawan media tersebut harus lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan bertugas di Kabupaten Inhu.

"Pada prinsipnya kita tidak membatasi, namun kita menjalankan aturan," katanya.

Terkait pola berlangganan koran di masing-masing OPD, Jawalter berkata hal itu dimasukan dalam anggaran di masing-masing OPD.

Pola tersebut mendapat tanggapan positif oleh Humas Pemkab Solok.

Devi berkata di Pemkab Solok sendiri saat ini masih melaksanakan pola berlangganan koran yang terpusat di Humas Pemkab Solok.

Devi berkata bahwa dengan pola yang diterapkan oleh Kominfo Pemkab Inhu bisa mempermudah pekerjaan Humas.

"Jadi nanti kita lebih terfokus dengan aktivitas Bupati," katanya.