DISKOMINFO INHU LAUNCHING WEBSITE BAKOHUMAS DAN SWARAINHU.COM

RENGAT- Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, SE, Msi bersama Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Dedet Surya Nandika me-launching website berita resmi milik Pemkab Inhu www.swarainhu.com dan www.bakohumas.inhukab.go.id. Keberadaan website ini diharapkan mampu meningkatkan penyebarluasan informasi dan arus pertukaran informasi ke masyarakat.

Peresmian dua website ini dilakukan dengan mengusung konsep RiauGoIT ditandai dengan penekanan tombol digital pada monitor touchscreen dalam acara workshop Bakohumas Inhu yang diselenggarakan di Auditorium H Yopi Arianto, Kantor Bupati Inhu, Pematang reba, Kamis (6/4/2017). Acara tersebut dihadiri para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu serta seluruh praktisi humas dari intansi pemerintah di Kabupaten Inhu.

SwaraInhu merupakan website berita resmi yang mempublikasikan seluruh informasi seputar Kabupaten Inhu. Website ini sejatinya sudah beroperasi sejak tahun 2016 lalu, namun baru di lauching tahun 2017 ini. Selain Swara Inhu, Pemkab juga memiliki majalah internal Swara Inhu serta Radio Swara Indragiri yang seluruhnya dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Inhu.

Sedangkan Bakohumas Inhu merupakan satu-satunya yang telah terbentuk di Provinsi Riau sebagai upaya meningkatkan sinergitas antar praktisi humas dari seluruh instansi pemerintah di Kabupaten Inhu. Keberadaan website Bakohumas Inhu diharapkan mampu menjadi media untuk menyebarluaskan informasi dari seluruh instansi pemerintah di Kabupaten Inhu.

“Saya menyambut baik keberadaan website berita resmi milik Pemkab Inhu ini. Saya berharap Swara Inhu dan Bakohumas Inhu mampu menjadi media utama dalam penyebarluasan informasi serta kebijakan pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Wakil Bupati Inhu Khairizal.

Wakil Bupati  berharap Dinas Komunikasi dan Informatika Inhu selaku pengelola portal berita Swara Inhu dan Bakohumas Inhu mampu mensosialisasikannya kepada masyarakat, sehingga lebih dikenal secara luas. “Setelah dikenal secara luas, diharapkan dapat membantu menyebarluaskan program pemerintah dan informasi yang disajikan semakin bermutu,” tuturnya.

Acara peluncuran website bakohumas dan swarainhu.com ini berlangsung cukup semarak dan meriah dengan konsep digital yang ditawarkan dan membuat peserta yang hadir di Auditorium Lantai IV Kantor Bupati Inhu ini cukup takjub. "Acaranya bagus dan menarik apalagi  yang hadir ketua Bakohumas Pusat, dan launchingnya juga pakai tombol digital " ujar Yasir sebagai peserta yang hadir.

Sementara itu, mengenai pentingnya penyebaran informasi publik Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Dedet Surya Nandika menyampaikan kita harus jeli dalam sharing informasi “ Kebanyakan kita share dulu baru baca, nah makanya ketika kita menerima notifikasi terkait informasi di gadget selayaknya dibaca dulu baru like dan share apalagi jika informasi itu terkait informasi yang meragukan atau Hoax” tutupnya.