KOMINFO INHU INVENTARISIR TIK KE SELURUH OPD

Rengat - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu (Diskominfo Inhu) melakukan inventarisir peralatan dan kebutuhan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ke seluruh OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu Selasa (06/06/17).

Dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Diskominfo Inhu Rengga Dwi Brahmantika S, S.STP, M.Si kegiatan ini bertujuan untuk memetakan sarana dan prasarana TIK di masing-masing OPD. "kita harus punya data tentang TIK baik hardware maupun software, data ini nantinya berguna untuk kebijakan pengembangan TIK Kabupaten Indragiri Hulu kedepannya" ujar Rengga.

Sebelum melakukan kegiatan inventarisir ini Diskominfo Inhu terlebih dulu sudah mengirimkan surat ke masing-masing OPD untuk mengisi data peralatan TIK. "Surat yang sudah kirimkan ke OPD kita tindak lanjuti dengan survey langsung ke masing-masing OPD untuk melihat data aslinya di lapangan" Lanjut Rengga menambahkan.

Adapun data-data yang disurvey pada kegiatan invetrasir TIK ini adalah kapasitas jaringan internet, website dan sosial media resmi opd, aplikasi dan operator pengelola TIK dimasing-masing OPD tersebut. melalui kegiatan ini diharapkan bisa memetakan sarana dan prasarana TIK di maisng-masing OPD untuk kepentingan pengembangan dan kemajuan penerapan E-Government kedepannya.