Komitmen Tingkatkan Pelayanan Trantibum, Satpol PP Inhu Gencar Sosialisasikan SI-ATAN

Rengat – Dalam melaksanakan tugasnya, Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) memiliki tupoksi yaitu, penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, penyelenggaraan  ketentraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat.

Untuk mendukung tupoksi tersebut serta sebagai komitmennya dalam meningkatkan pelayanan Trantibum, Satpol PP Inhu meluncurkan aplikasi SiAtan. Sistem Informasi Aduan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Si-Atan) adalah Sarana Pengaduan Masyarakat yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan Masyarakat dalam menyampaikan laporan dan pengaduannya terhadap gangguan ketentraman dan ketertiban di Masyarakat. Kepala Satpol PP Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si, menyampaikan, Si-Atan dapat diakses melalui website pada domain (si-atan.inhukab.go.id), whatsapp di nomor (0853-5562-2245), dan facebook di akun (Satpol PP Kab. Indragiri Hulu).

Lebih jauh, Bobby menuturkan bahwa pemilihan nama akronim  SiAtan sendiri adalah sebagai bentuk kearifan lokal budaya melayu.

“Salah satu permasalahan yang menjadi perhatian kita saat ini adalah banyaknya aduan terkait kenakalan pelajar. Untuk itu kita berharap dengan hadirnya Si-Atan, kita dapat lebih mengantisipasi serta mempercepat proses tindak lanjut pengaduan masyarakat tersebut” tutur Bobby saat menghadiri talkshow dalam rangka sosialisasi Si-Atan di Radio Siaran Pemerintah Daerah Inhu SWAI FM, Kamis(10/10).

Kegiatan Sosialiasi ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali setelah sebelumnya disosialisasikan kepada seluruh anggota Satpol PP Inhu. Sosialiasasi juga dilakukan kepada Kasi Trantib Kecamatan Se-Kabupaten Indragiri Hulu sekaligus peluncuran resmi aplikasi Si-Atan. Si-Atan diluncurkan bertepatan dengan pelaksanaan sosialisasi undang-undang nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak dan mendukung pelaksanaan Proyek Perubahan PKN Tingkat II yang dilaksanakan oleh Kepala Satpol PP Inhu Senin lalu(7/10).