PPID INHU MENERIMA KUNJUNGAN DISKOMINFO KABUPATEN INHIL

Rengat – PPID INHU menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Indragiri Hilir pada Selasa (13/06/2017) di Gedung Radio Televisi dan Balai Wartawan Jl. Batu Canai Pematang Reba. Rombongan Diskominfo Inhil yang berkunjung adalah Yon Wahyudi sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Opini, Aspirasi dan Pelayanan Informasi beserta beberapa orang staf.

Kunjungan Diskominfo Inhil terkait studi banding ke PPID Kabupaten Indragiri Hulu untuk melihat langsung pelayanan PPID dan PPIM mengingat perlunya koordinasi lebih lanjut mengenai pembentukan PPID serta standarisasi administrasi yang nantinya akan diterapkan terkait keterbukaan informasi Publik. “Kami sangat mengapresiasi Pemkab. Inhu yang sudah maju menerapkan keterbukaan informasi dengan membentuk PPID serta mewujudkan transparansi dengan mengunggah dokumen anggaran ke portal website sehingga bisa diakses dengan mudah oleh publik.”ujar Yon Wahyudi.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu H.R Marwan Indra Saputra, S.E, M.Si melalui Pelaksana Harian (PLH) PPID Nurizal Murza Indra S.Sos, M.Si mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo Inhil yang telah berkunjung semoga bisa memberikan banyak manfaat untuk pengembangan PPID di Inhil maupun didaerah lainnya.”tutur Nurizal.

Lebih lanjut terkait keterbukaan informasi publik Nurizal mengatakan “Pemkab Inhu senantiasa  mendorong desa untuk proaktif mendukung keterbukaan informasi publik sebagai contoh keterbukaan anggaran dana desa supaya transparansi anggaran bisa terwujud” tutur Nurizal.

Diakhir kunjungan Diskominfo Inhil mengucapkan terimakasih karena telah disambut baik oleh PPID Inhu. “ kami mengucapkan terimakasih telah disambut baik oleh Kab. Inhu dan semoga hasil diskusi yang telah kita lakukan dapat kami ambil sebagai nilai positif bagi pembentukan dan peningkatan pelayanan PPID Inhil selanjutnya.”tutup Yon kemudian.