PROFIL KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM) SEDHOYO

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sedoyo berdiri pada tanggal 24 oktober tahun 2014, di desa rawa bangun kec. Rengat kab. Indragiri hulu propinsi Riau, dalam perjalannya Kim sedhoyo pada awalnya sebelum tanggal 24 Oktober 2014, hanya berkumpul beberapa orang yang mayoritas adalah bekerja sebagai Petani untuk sering berdiskusi “bagaimana orang-orang mendapatkan sebuah informasi yang ada kaitannya dengan pembangunan pertanian” .

Berkumpul dan berkumpul berdiskusi membahas peluang usaha tani yang menghasilkan nilai tambah, tampa ada pengurus, yang ada hanya orang-orang petani untuk mencoba membahas hal-hal yang pada sa’at berkumpul tersebut lagi tren dilingkungan masyarakat. Tidak ada catatan, tetapi ada kesepakatan diantara orang-orang tersebut untuk ditindak lanjuti dalam kegiatan nyata.

Setelah beberapa kali sdra. Saiman Yanto mencoba membuka internet tentang KIM, sepertinya KIM cocok untuk dikembangkan oleh kami-kami yang biasa berkumpul dan berdiskusi tentang perkembangan pembangunan khususnya dipedesaan seperti Rawa Bangun,Tepat pada Jam 20.15 hari Jum’at tanggal 24 Oktober 2014 dirumah Bapak Jono dengan pimpinan rapat Saiman Yanto, dihadiri oleh 10 (sepuluh) orang sepakat untuk Membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan diberi Nama “Sedhoyo”. Nama sedhoyo diambil yang artinya ‘Semua’ (Sedhoyo=jawa=semua), dengan nama tersebut kami berharap semua masyarakat desa mau menjadi relawan informasi yang berguna untuk semua orang bagi yang membutuhkan. dalam rapat tersebut semua yang hadir sepakat memilih pengurus, supaya semua yang hadir mempunyai tanggung jawab yang sama maka semua yang hadir juga menjadi PENGURUS KIM SEDHOYO, susunan pengurus KIM Sedhoyo periode 2014-2019 hasil rapat adalah : Ketua Saiman Yanto, Sekretaris Basuki Rahmat, Bendahara Wiyanto, Pim-Des Galim, Agama dan Pendidikan Miftahudin, Sosial Budaya Edi Widayat, Pemberdayaan Perempuan Erniwati, Usaha Tani Produktif Jono, Humas Sukamtono.  Anggota-anggota : Aslikah, Sagiyem, Senen, Ngatini, Jamiyem, Sumini, Lilis, Misnah dan Tiyas. Dalam rapat sepakat bahwa seluruh istri-istri anggota tersebut harus di-ikut-sertakan dalam kegiatan KIM Sedhoyo dan kini anggota KIM sedhoyo sebanyak 20 orang.