Rest Area Inhu sudah terdaftar di Aplikasi “Ayo Mudik”

Rengat- Rest Area Inhu yg berlokasi di Jalan Raya Lintas Timur Pematang Reba kini sudah terdaftar di aplikasi “Ayo Mudik”. Rest area yg di bangun Pemkab Inhu sebagai tempat persinggahan pengendara dan musafir untuk beristirahat sembari menikmati makanan berbuka puasa, kini sudah bisa diakses dan dijumpai pada Aplikasi “Ayo Mudik”. 

Aplikasi “Ayo Mudik” merupakan aplikasi terintegrasi yang memuat informasi lokasi kemacetan, kondisi ruas jalan, jalur alternatif hingga lokasi Rest Area yang dapat diakses melalui Android. Aplikasi ini sangat membantu masyarakat mendekati arus mudik menjelang akhir Ramadhan.

Dilansir dari website kominfo.go id, produk yang diluncurkan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Gedung Kemenhub di Jakarta pada Kamis (15/06/2017) merupakan hasil kolaborasi seluruh kementerian dan lembaga  bersama swasta.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabuaten Indragiri Hulu (Kadiskominfo Inhu)  H. R. Marwan Indra Saputra, S.E, M.Si  mengatakan dengan terdaftarnya Rest Area Inhu pada aplikasi “Ayo Mudik” kiranya dapat mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan informasi arus mudik. “Aplikasi ini bisa mempermudah kita untuk memberikan informasi pelayanan publik serta bisa dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat saat mudik, misalnya informasi Bengkel, Mesjid, ATM, SPBU, Posko Kesehatan, Posko Mudik terdekat dan Rest Area serta informasi cuaca setempat.”tuturnya.

Kehadiran Rest Area Inhu yg berada persis di depan Kantor Bupati Inhu ini telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak, bahkan Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman yg sudah beberapa kali singgah di Rest Area ini memuji kebijakan Bupati Inhu H. Yopi Arianto yg sangat memperhatikan para pemudik dan musafir yg melintas. "Terlebih dengan telah terdaftar nya Rest Area Inhu ke dalam aplikasi “Ayo Mudik” tentunya akan memudahkan masyarakat untuk mengakses lokasi Rest Area Inhu dalam perjalanan mudiknya" lanjut Marwan menambahkan.

Bagi pengguna Android, aplikasi ini dapat langsung di unduh melalui Playstore sehingga dapat mempermudah dan memperlancar berkendara saat mudik, dan apabila pengguna aplikasi yang ingin mengakses alamat Rest Area Inhu juga dapat langsung entry titik koordinat 0°23'29.0"S 102°26'17.5"E melalui Maps yang sudah terinstal pada Android.