TINGKATKAN PERAN HUMAS, DISKOMINFO INHU GELAR WORKSHOP BAKOHUMAS

RENGAT- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Inhu menggelar Workshop Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kabupaten Inhu di Auditorium H Yopi Arianto SE, Kantor Bupati Inhu, Pematangreba, Kamis (6/4/2017). Workshop yang diikuti seluruh praktisi humas dari instansi pemerintah di Kabupaten Inhu ini dibuka secara resmi Wakil Bupati Inhu H.Khairizal, SE, M.Si.

Bertindak sebagai narasumber, Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI Dedet Surya Nandika yang juga menjabat sebagai Ketua Bakohumas Pusat, praktisi Humas Rahmadi serta Ketua PWI Kabupaten Inhu, Kasmedi.

Bakohumas Inhu yang dikukuhkan akhir tahun 2016 lalu ini merupakan Bako Humas pertama di Provinsi Riau. Untuk itu, Wakil Bupati Inhu H. Khairizal berharap Bakohumas Inhu yang sudah terbentuk ini bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk mengembangkan citra positif pemerintah kedepannya.

Wakil Bupati Inhu juga berharap melalui workshop Bakohumas ini, seluruh pejabat dan praktisi humas dari instansi pemerintah dapat menjalin komunikasi lintas sektoral serta mempererat kerjasama untuk meningkatkan koordinasi antar praktisi humas pemerintah maupun dengan masyarakat.

Sementara itu, Plt Kepala Diskominfo Inhu R. Marwan Indra Saputra, SE, M.Si menjelaskan tujuan kegiatan workshop Bako Humas tahun 2017  ini sebagai wadah koordinasi, pertukaran dan diseminasi informasi dalam upaya mengembangkan kompetensi profesi anggota Bakohumas serta mengedukasi masyarakat melalui kegiatan informasi dan komunikasi publik.

Marwan juga berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan bidang komunikasi, informasi dan kehumasan. “Kegiatan ini dilaksanakan mengingat perlunya peningkatan peran kehumasan sektor komunikasi dan informatika bagi praktisi kehumasan pemerintah,”ujarnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan launching website resmi Bako humas Inhu dan website berita resmi Pemkab Inhu swarainhu.com yang ditandai dengan penekanan tombol digital secara simbolis oleh Wakil Bupati Inhu dan Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen IKP Kominfo.